Posted in Book

[Blog Tour] [Book Review] Regretful by Asyifashi

Saya selalu suka dengan Novel Young Adult, baik itu yang berasal dari penulis luar ataupun dalam negeri. Entah kenapa walau usia bukan dalam kisaran “Young – adult” lagi, tapi novel “Young-adult” mampu menimbulkan percikan tersendiri ketika saya membacanya. Karena itulah, ketika Penerbit Inari menawarkan saya untuk ikut serta dalam Blog Tour “Regretful”, saya langsung bersemangat. Terlebih setelah saya melihat Cover buku yang begitu cantik dengan sinopsis di baliknya yang membuat saya penasaran. Lalu, seperti apa ya kisahnya?

IMG_20181210_201149_412

Sinopsis

Judul Buku : Regretful

Penulis : Asyifashi

Penyunting : Herliana Isdianti

Penerbit : Inari

Tahun Terbit : November 2018

Jumlah hal : 356 hal

“Jika aku bisa memutar waktu, aku ingin menyadari kehadiranmu lebih cepat…”

Tawa Deeka itu menular. Kalian tidak mungkin bisa menahan tawa juga. Begitupun Nara, si Cewek pintar penyuka kucing. Dunianya mendadak penuh tawa. Sejak Deeka masuk ke dalam hidupnya.

Nara berani menghadapi trauma masa lalunya. Hingga kemudian mengejar cita-citanya lagi sebagai penulis. Diam-diam Nara mulai melihat Deeka dengan cara berbeda.

Yang tidak Nara tahu, ada sebuah rahasia pahit yang tersembunyi di balik senyum hangat cowok itu. Rahasia pahit yang awalnya tak mampu Deeka ungkapkan. Lantaran cowok itu tak ingin Nara sedih karenanya.

Tapi…..

Serapat apapun suatu hal disembunyikan. Pasti akan ketahuan juga kan?

 

Review

Regretful merupakan novel bergenre Romance yang ditulis oleh Asyifashi. Novel ini mengisahkan dua manusia yang memiliki sifat berbeda. Nara Cantika, gadis pintar, pendiam yang tidak menyadari pesona kecantikannya. Sementara Deeka Maherendra adalah seorang remaja tampan yang penuh tawa, dia adalah Happy Virus bagi orang sekitarnya.

Pertama kali Deeka melihat Nara, ia langsung terpesona. Senyum manis Nara ketika berinteraksi dengan seekor kucing mampu membius hati Deeka. Semenjak itu Deeka bertekad untuk mengenal gadis ini lebih dalam.

Semesta seakan mendukung harapannya. Ia, Nara, dan juga kedua sahabat mereka yakni Sandra dan Roni ternyata di tempatkan di kelas yang sama. Deeka pun meluncurkan beragam aksi untuk mendekati Nara. Namun ternyata tidak semudah itu. Aksinya yang jahil justru membuat Nara enggan dekat dengannya.

Deeka tidak menyerah, ia pun berusaha memutar otak, tentunya dengan bantuan Roni dan Sandra, untuk memahami Nara lebih dalam. Nara pun semakin lama menyadari, Deeka tidak seburuk yang ia pikirkan, bahkan ada yang disembunyikannya pada setiap tawa yang Deeka berikan untuknya.

———————————————————————————————————————————-

Jujur, saya sudah menyukai novel ini sedari awal kisah Nara dan Deeka dimulai. Prolog yang merupakan jeritan hati seorang Nara menjadi salah satu kunci utama dari keseluruhan kisah ini. Sang penulis berusaha mengantarkan kita untuk kembali ke masa lalu, untuk memahami arti dari sebuah kata Regretful.

This is For You, my story …. About you

Saya seolah menaiki sebuah roller coaster ketika membaca kisah ini. Awalnya saya dibuat tersenyum dan tertawa karena tingkah Deeka. Namun kemudian mata saya basah karena haru. Penulis mengambil sudut pandang orang ketiga dengan nyaris menaruh POV dari seluruh tokoh yang ada. Sehingga begitu memudahkan bagi saya untuk memahami gejolak perasaan dari semuanya.

Deeka memang tipe penghidup suasana. Dimana pun ia berada, semua orang akan tertawa dan merasa bersyukul mengenalnya

Saya sangat suka dengan gaya penulisan sang penulis. Ia mampu membuat kisah ini hidup, dengan seluruh kalimat-kalimat humor yang terasa natural. Tidak hanya dari setiap dialog antar tokoh bahkan dari sekedar deskripsi situasi terasa begitu fun. Tidak hanya itu, sang penulis juga mampu menjembatani perubahan situasi dari setiap kisah dengan cukup baik.

Senyumanmu adalah hal terbaik yang pernah aku lihat. Saat senyummu hilang dari hidupku, aku juga jadi lupa cara untuk tersenyum

Chemistry antara Nara dan Deeka pun begitu terasa. Tidak terkesan dipaksakan dan juga tidak terburu-buru. Belum lagi persahabatan antara Deeka dan Roni serta hubungan persaudaraan antara Deeka, Indra dan Andre sungguh manis dan membuat iri. Ah saya benar-benar suka semua tokohnya.

Dulu, kamu sangat pandai menyembunyikan luka. Semua orang sampai mengira, kalau kamu adalah orang yang paling bahagia

Sesungguhnya, plot dan alur serta konfliknya agak tertebak. Sudah banyak kisah serupa yang mendahului, walau jujur akhir-akhir ini saya jarang membaca novel Indonesia seperti ini, tapi entah kenapa karena gaya penulisan dan kekuatan tokohnya begitu kuat, saya tidak merasa bosan membaca keseluruhan kisahnya. Bahkan saya nyaris tidak bisa melepaskan tangan saya dari buku ini.

Nilai tambah dari novel ini adalah begitu banyaknya kalimat yang quoteable, karena di setiap awal bab penulis mencantumkan quote yang…. Mengiris hati… belum lagi cover yang sangat manis dan cantik semakin menambah nilai dari novel ini.

Buat kalian yang suka novel meloromance, kayaknya kalian wajib membaca novel ini.

Jangan lupa kunjungi Blog https://rinspiration95.blogspot.com/ dan https://www.kubikelromance.com/ untuk review Novel Regretful nya…

WhatsApp Image 2018-12-13 at 11.27.22

Author:

Let's unveil the journey

Leave a comment